Jumat, 05 Februari 2010

Marko Calasan


Calasan Marko

Marko Calasan, adalah bocah yang baru berumur "9 tahun" asal Macedonia, menjadi system engineer bersertifikat Microsoft pada bulan lalu. DAN sebelumnya, pada umur 6 tahun, ia sudah menjadi system administrator untuk sebuah yayasan nonprofit yang membantu orang-orang cacat. coba pikir umur yang masih dibilang anak-anak sudah menjadi sytem administrator.

Marko yang mengaku selain menghabiskan waktu sekitar 4 jam per hari di depan komputer juga jadi seorang guru. Ia mengajar dasar-dasar berkomputer untuk anak-anak berumur 8 sampai 11 tahun. ditambah ia memiliki Lab komputernya yang ada di sebuah sekolah dasar.

Dan masalah pendidikan bicah ini diizinkan oleh pemerintah setempat untuk tidak pergi ke sekolah setiap hari (keren kan), itu demi proyeknya dengan komputer. Tapi, Marko ini hanya izin beberapa kali dalam sebulan.

Anak umur 9 tahun ini sekarang sedang menyelesaikan proyek tentang jaringan. Bocah yang dikatakan tidak hobby game komputer itu tengah mencari cara untuk mengirim sinyal televisi berdefinisi tinggi melalui jaringan yang lambat. Untuk proyeknya ini, sebuah perusahaan telekomunikasi Macedonia mengizinkan Marko mengakses jaringan mereka. Marko berharap sudah bisa mendemonstrasikan proyeknya ini pada pameran CeBit akhir tahun ini di Hannover, Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar